Mengetahui Sejarah dan Perkembangan HNI HPAI

Sejarah dan Perkembangan HNI HPAI

Pernahkah Anda mendengar produk herbal untuk kesehatan dan kecantikan dari HNI HPAI? Produk dari HNI HPAI ini memang tengah naik daun karena diminati oleh lebih banyak orang dari waktu ke waktu. Pilihan produknya pun beragam, mulai dari perawatan badan sampai obat untuk berbagai penyakit baik ringan maupun berat.

Namun, sudahkah Anda mengenal profil atau mungkin sejarah HNI HPAI? Tidak ada salahnya mengenal lebih jauh produsen herbal berkualitas tersebut, simak penjelasannya di  bawah ini.


Sejarah HNI HPAI

Sejarah HNI HPAI sendiri merupakan kependekan dari Herbal Penawar Al-Wahida dan sudah berbentuk sebagai Sdn. Bhd. Saat ini lebih dikenal luas di Indonesia dengan sebutan HPAI dan juga HNI atau HNI HPAI. Perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Malaysia, lebih tepatnya di Kampung Mata Ayer, Perlis, Malaysia.

Pendiri dari HPA sendiri adalah Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmad, HPA pun resmi didirikan pada September 1987. Awalnya merupakan perusahaan yang memproduksi herbal berskala kecil dan secara perlahan terus berkembang. Saat ini bahkan dikenal semakin luas, tidak hanya di Malaysia namun juga di Indonesia.

HPA berfokus pada produksi produk kesehatan yang menggunakan komposisi herbal alami dan sudah memiliki standar GMP. Standar GMP ini menunjukan jika produk kesehatan yang disuguhkan oleh HPA memang aman sesuai standar kesehatan yang sudah ditetapkan oleh WHO. Saat ini HPA sudah menjadi HPA Industries Sdn. Bhd yang kemudian membuatnya lebih familiar disapa HPAI.

HPAI sampai detik ini tercatat memiliki 7 pabrik di lokasi berbeda, yang memang berada di Malaysia. Tidak hanya itu, pasokan bahan baku untuk produknya berasal dari perkebunan dan peternakan sendiri yang dikelola dengan sistem organik. Perkebunan yang dimiliki antara lain perkebunan rosella, pegagan, dan sebagainya.

Sedangkan untuk peternakan saat ini tercatat memiliki peternakan itik, ayam, sapi, dan juga kambing organik. Hasilnya akan diolah menjadi produk-produk kesehatan dan kecantikan yang dimiliki oleh HPAI. Sehingga tidak hanya herbal namun juga dijamin organik, penuh nutrisi dan bebas bahan kimia.

Melalui penjelasan singkat terkait sejarah HNI HPAI di atas tentu sudah diketahui bahwa umur dari perusahaan ini tidak bisa dikatakan muda. Sudah beroperasi sekitar 32 tahun dan menyediakan produk kesehatan yang semakin kompleks. Selain dikenal beragam dan berkualitas tinggi, manfaat atau khasiatnya pun sudah terbukti.

Produknya pun semakin diminati masyarakat luas karena mampu menawarkan harga yang mudah dijangkau berbagai kalangan. Tidak heran jika produk-produknya kemudian semakin dikenal luas dan digunakan oleh banyak orang. Termasuk di Indonesia, dan apakah Anda juga menjadi salah satu pengguna produknya?

Perkembangan HPAI di Indonesia

Produk HNI HPAI memang sudah lama menghiasi pasaran produk kesehatan dan kecantikan di Indonesia. Dimulai pada tahun 2000 tepatnya bulan Juni, HPAI resmi memasarkan produknya di Indonesia. Berawal dari penerapan sistem MLM berbasis syariah dari HPAI sejak tahun 1997.

Perkembangan HPAI di tanah air tidak selalu berjalan mulus bahkan sudah beberapa kali mengalami pasang surut. HPAI sempat berjaya di Indonesia antara tahun 2000 sampai 2009, dan kemudian meredup. Baru setelah memasuki tahun 2012 HPAI terlihat bangkit kembali.

Yakni ketika dibentuk PT. HPA Indonesia di tahun 2012 tadi. Hanya saja di tahun 2016 PT. HPA Indonesia kemudian memutuskan untuk memisahkan diri dari HPA dan berubah nama menjadi HNI atau Halal Network International. Sehingga jika ditanya apakah HNI dan HPAI itu sama, pada dasarnya memang sama.

Melalui ulasan tentang sejarah HNI HPAI di atas tentu membantu Anda untuk lebih mengenal apa itu HPAI dan produk-produknya. Silahkan mempertimbangkan produk maupun kesempatan bisnis yang disediakan oleh perusahaan herbal tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama