Apa itu Eargasm? Inilah Pengertian Eargasm dan Contohnya

 

eargasm adalah
Mungkin kamu pernah mendengarkan orang mengatakan bahwa lagu dan melodi lagunya membuat telinga mereka eargasm. Istilah eargasm memang identik dengan musik dan melodi, namun apa sebenarnya arti kata eragsm itu? Kenapa kata ini selalu diidentkan dengan musik? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak penjelasan kami dibawah ini.


Apa Maksud Eargasm itu?

Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), istilah eargasm tidak dikenali sebagai kata baku, hal ini sangat wajar karena ini merupakan bahasa slang atau kata gaul yang sering dipakai anak muda. Namun kita dapat menemukan kata eargasm pada urbandictionary.com, dimana eargasm didefinisikan sebagai:


The Euphoric sensation you get from hearing amazing music. Can also be used to describe the feeling you get from hearing a sexy/awesome voice.


Jika kita definiskan dalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut:

Eargasm adalah sebuah euforia atau sensasi menyenangkan atau luar biasa ketika kamu mendengarkan sebuah musik. Itu berarti eargasm juga bisa kita gunakan untuk mendeskripsikan sebuah perasaan senang, pada saat kita mendengarkan suara yang menurut kita bagus, unik, dan mengagumkan.
 

Jadi ergasm tidak hanya digunakan untuk menunjukkan musik yang mereka dengarkan bagus, tingkatannya mungkin diatas kata “bagus itu sendiri”.


Contoh Eargasm

Seorang penikmat musik pasti sering merasakan hal ini. Namun kembali lagi, perasaan eargasm ini sangat subyektif, sebuah musik yang membuat telinga kamu merasa eargasm mungkin akan terasa biasa saja ketika didengarkan orang lain, hal ini karena eargasm sangat berhubungan dengan selera seseorang dalam musik.


Penulis sendiri sering merasakan hal ini, contohnya ketika mendengarkan musik dari efek rumah kaca yang berjudul lazuardi, atau pasir, ini adalah salah satu musik yang menurut penulis sangat asyik, beda, dan tidak bosan untuk diputar lagi-lagi dan lagi.
 

Nah itulah maksud dan arti eargasm ketika mendengarkan musik. Kesimpulannya, eargasm adalah sebuah perasaan senang, gembira, dan merasakan sebuah euforia ketika mendengarkan sebuah musik yang menurut kita bagus. Semoga penjelasan kita kali ini bisa bermanfaat ya, oh ya jika kamu memiliki rekomendasi musik yang bisa bikin kuping eargasm, kamu juga bisa berbagi melalui kolom komentar dibawah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama