Mengetahui Visi Misi Bank Jatim Dalam Oprasionalnya

Visi dan Misi Bank Jatim
Ingin tahu seperti apa visi dan misi Bank Jatim? Yuk ikuti pembahasan kami. Setiap Bank atau perusahaan perbankan di Indonesia pastinya memiliki sejarah awal terbentuknya, begitupun dengan bank Jatim yang juga memiliki cerita tersendiri. Bank Jatim merupakan bank pembangunan daerah Jawa Timur, yang dibentuk di Surabaya sejak tahun 1961. Status yang terbentuk dari bank Jatim ini sejak tahun 1990 telah meningkat menjadi bank umum devisa, yang pada awalnya berasal dari bank umum.


Bicara mengenai sejarah bank Jatim, banyak hal yang terjadi dan berubah dari tahun ke tahun. Diantaranya perubahan badan hukum yang tadinya perusahaan daerah menjadi perseroan terbatas pada tahun 1997, hal ini bertujuan untuk menjaga eksistensi bank ini di dunia perbankan Indonesia.
Sebagai bank daerah, sejarah bank Jatim yang juga dialami adalah perubahan struktur permodalan atau kepemilikan yang bertujuan untuk memperkuat permodalan tersebut.

 

Baca Juga: Contoh Format Revie Jurnal yang Benar

Caranya dengan memberi ijin pihak ketiga memberi modal saham kepemilikan kurang lebih sebesar 30 persen. Bagaimana dengan visi dan misi Bank Jatim? Adapun fakta mengenai visi misi bank Jatim dalah sebagai berikut:

 


Visi Bank Jatim

Berikut Visi dibalik berdirinya sebuah Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur yang selama ini kita kenal sebagai Bank Jatim:


1. Berkembang Secara Wajar

Sebuah bisang usaha pastinya menginginkan sebuah perkembangan yang bisa didapat dari kegiatan ekonomi yang terjadi didalamnya. Bank Jatim hanya menginginkan perkembangan dengan cara wajar, itu sudah lebih dari cukup. Dengan bisa mendapatkan hasil yang maksimal, bank Jatim melakukannya dengan cara yang sehat. Cara sehat disini artinya bank Jatim menjalankan semua kegiatan perusahaan dengan berpegang pada peraturan hukum yang berlaku, tanpa adanya penyimpangan ataupun kecurangan.


2. Memiliki SDM berkualitas

Perkembangan yang bisa didapatkan bisa diperoleh dari SDM yang berkualitas, untuk itu bank Jatim memiliki salah satu visi dalam beroprasi yakni bisa memiliki SDM berkualitas yang dapat mendukung perkembangannya ke arah yang lebih baik. Memiliki SDM berkualitas adalah SDM yang bekerja secara professional sesuai dengan tugas dan kewajibannya masing-masing, dan bisa memberikan perkembangan pada perusahaan.

 


Misi Bank Jatim

Dengan visi diatas, lalu apa yang ingin diraih atau yang akan menjadi misi dari Bank Jatim? Selengkapnya silahkan simak berikut ini:


1. Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Bidang usaha bank atau perbankan baik bank Pemerintah maupun bank swasta, pastinya memiliki misi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah Jawa Timur. Misi tersebut bisa membantu pemerintah daerah hingga pemerintah pusat, agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakatnya terutama masyarakat di daerahnya. Begitupun pada bank Jatim, hal ini juga menjadi misi utamanya.


2. Mendapatkan Laba Optimum

Salah satu tujuan membuka sebuah bidang usaha adalah untuk mendapatkan laba atau keuntungan yang optimal atau maksimal, hal tersebut bisa dijadikan misi oleh bank Jatim. Dengan cara yang tidak menyalahi aturan, bank Jatim berusaha terus mencari keuntungan dalam setiap produk yang dimilikinya.


3. Dapat Mengembangkan Usaha Kecil

Hal terakhir yang dijadikan misi oleh bank Jatim setelah dapat mendorong perekonomian daerah, adalah dapat membantu mengembangkan usaha-usaha mikro atau usaha kecil. Usaha mikro biasanya dilakukan oleh masyarakat setempat, yang juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakatnya. Bank Jatim menawarkan banyak produk yang bisa mempermudah masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan usaha mikro tersebut, dengan begitu tidak akan terjadi lagi masyarakat yang harus menjadi pengangguran dengan banyak terbentuknya usaha mikro.

 

Baca Juga: Pengertian Alat dan Bahan Serta Contohnya


Penjabaran visi misi bank Jatim ini, sudah mewakili cara bank Jatim tersebut untuk bisa berperan dan berguna dalam dunia perbankan Indonesia. Pada dasarnya, visi dan misi setiap bank mungkin kurang lebihnya hampir sama yang menuju ke arah perkembangan lebih baik. Bahkan, bank Jatim juga menginginkan kemajuan pada masyarakatnya dengan perannya sebagai bank daerah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Baca Artikel Lainnya