-->

Arti Kata Up Gan dalam Jual Beli Facebook dan WA

Juli 09, 2020
Arti Kata Up Gan dalam Jual Beli Facebook dan WA

Ketika kamu menawarkan produk pada orang lain, baik secara langsung atau di internet semacam forum jual beli facebook, wa, instagram dan platform lain, mungkin pernah ada yang menjawab “Up dulu Gan”.

Apakah kamu kesulitan untuk menjawab? Apakah kamu bingung dengan arti kata up dalam jual beli? Jangan kuatir, sekarang kamu bisa menemukan arti kata ini.


Arti Kata Up dalam Jual Beli Facebook & WA

Up adalah istilah bahasa inggris yang memiliki arti naik, namun sekarang ini kata Up dulu Gan memiliki perluasan makna. Sebelum menjawab arti kata up, sebaiknya kami jelaskan mengenai aktivitas di grup di sosial media seperti facebook terlebih dahulu.

Ketika ada postingan di grup jual beli semacam facebook dan kaskus, biasanya status yang dibuat akan terangkat keatas jika ada orang yang comment. Tidak hanya comment dengan kata Up, ketika ada orang yang comment dengan kata apapun biasanya status biasanya juga akan naik ke urutan halaman paling atas sehingga status jual produk tersebut menjadi ramai.

Inilah salah satu arti kata UP, yaitu untuk membuat status yang sudah dibuat naik keatas agar semakin banyak orang yang tahu dengan produk yang dijual. Namun istilah juga bisa memiliki makna lain, selengkapnya berikut arti kata up berikut ini:


  • Up adalah sebuah kata yang memiliki arti menaikan sebuah postingan ke halaman awal forum sehingga banyak orang yang melihat dan tidak tertimpa postingan lain yang baru atau yang lebih ramai. Orang yang komen dengan kata UP pada postingan orang lain biasanya dimaksudkan untuk membantu pembuat status agar lebih banyak orang yang tahu mengenai produk yang dijual.
  • Selain itu bagi mereka yang tidak mengetahui definisi arti kata Up juga mengartikan sebagai cara untuk menolak secara halus, dimana kita selain menolak tawaran penjual dengan menaikan status si penjual. Contohnya seperti ‘Up Dulu Gan’ (nanti dulu gan, statusnya saya bantu naikan barang kali ada pembeli lain yang cocok’. 

Nah kira-kira seperti itu arti kata Up di WA ataupun forum jual beli facebook. Sederhanaya UP biasa digunakan untuk menaikan suatu postingan, baik tread maupn status agar tidak tenggelam tertimpa status lain. Sedangkan untuk arti kata yang kedua adalah makna perluasan yang sebenarnya salah kaprah, namun menjadi benar dan biasa karena banyak orang yang juga melakukan hal yang sama. Semoga membantu, baca arti kata lainnya di https://www.kbbi.divedigital.id
Baca Juga
Next article Next Post
Previous article Previous Post