Apa Itu Istriable? Yuk Kita Cari Tahu Artinya

Definisi Istriable adalah

Entah sejak kapan istilah seperti Istriable menjadi cukup populer akhir-akhir ini. Bukan hanya sering disebutkan oleh pria namun juga wanita. Bagi wanita, ingin sekali rasanya disebut sebagai istriable. Sedangkan untuk pria mendambakan wanita yang bisa menjadi istriable. Lalu apakah sebenarnya arti dari istilah istriable ini?

Definisi Istriable

Istriable adalah istilah yang lebih merujuk kepada seorang wanita yang memiliki sifat dan sikap sebagai seorang istri yang sempurna. Able sendiri adalah salah satu kata dalam bahasa inggris yang memiliki arti mampu, bisa, atau bahkan sanggup. Jadi seorang yang dikatakan sebagai istriable adalah seorang wanita yang dinilai mampu menjalankan perannya dengan sangat baik sebagai seorang istri.

Contohnya seperti ketika teman kamu bilang seperti ini “eh Maulana Indraguna Sutowo itu beruntung banget ya, bisa dapat istriable kayak Dian Sastro yang tidak hanya cantik, tapi juga memiliki banyak kemampuan”. Disini teman kamu ingin memberikan nilai bahwa istri yang ideal itu seperti Dian Sastro, yang tidak hanya cantik, tapi juga memiliki bakat dalam berbagai bidang.

Terkait istri idaman, memang banyak orang yang salah paham mengartikan istilah istriable sebagai seorang wanita idaman dengan paras yang begitu cantik mempesona. Sebenarnya jawaban seperti ini tidak sepenuhnya salah dan tidak sepenuhnya juga benar. Mengingat setiap wanita memiliki kriteria dan seleranya sendiri.

Apa Ciri-Ciri Istriable?

Jadi ciri-ciri istriable sendiri tidak ada patokannya ya, dan sangat subyektif, tergantung siapa yang menilainya. Dan mungkin saja seorang pria akan mengatakan kalau si C itu istri able banget, sedangkan pria lainnya lebih condong ke si D, dan sebagainya.

Pasti masing-masing wanita akan berlomba-lomba mengembangkan karakter baik di dalam dirinya. Dan karakter inilah yang dapat menjadi nilai tambah tersendiri bagi wanita. Jadi untuk karakter istriable sendiri, tidak hanya merujuk pada paras yang cantik. Namun juga karakter dalam diri wanita tersebut yang membuat dirinya pantas dijuluki sebagai istri idaman.

Jadi, bagi wanita yang belum pernah disebut sebagai istri idaman atau istriable sekalipun, jangan pernah berkecil hati ya. Ini bukan berarti jika anda tidak pantas menyandang gelar sebagai istri idaman. Hanya saja kriteria pada masing-masing orang berbeda dalam menentukan apakah wanita tersebut istriable atau tidak.

Yang paling terpenting adalah bagaimana anda belajar untuk menjadi diri yang lebih baik daripada sebelumnya dan mengembangkan berbagai skill serta kemampuan untuk bekal di kehidupan pernikahan nantinya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama