Apa itu Sending Virtual Hug? Arti Kata Peluk Virtual

sending virtual hug

Mungkin ketika kamu sedang scrol-scrol feeds sosial media, baik di instagram, facebook, atau platform lain pernah melihat orang berkomentar ‘sending virtual hug’. Apakah kamu bingung maksud dari arti kata satu ini?

Jangan kuatir, kamu akan mendapatkan jawabannya sebentar lagi. Yuk langsung saja kita cari tahu arti peluk virtual yang biasanya diucakpan kepada mereka yang sedang mengalami masalah.

Arti Virtual Hug / Peluk Virtual

Peluk virtual atau sending virtual hug merupakan istilah yang diserap dari bahasa inggris yang kurang lebih artinya mengirimkan pelukan dalam bentuk virtual sebagai ungkapan bahwa mereka simpati dengan apa yang dialami atau yang dia ceritakan dengan tujuan agar orang yang sedang mengalami musibah, masalah, atau hal menyedihkan lainnya mendapatkan ketenangan.

Virtual sendiri menurut KBBI adalah sesuatu yang mendekati nyata atau aslinya. Dan akhir-akhir ini warganet mulai menggunakan kata virtual untuk menunjukan aktivitas yang ada didunia maya atau internet.

Dan selama ini kita mengenal pelukan sebagai salah satu cara untuk memberikan energi yang memenangkan terhadap rasa marah, kekecewaan, kecemasan, bahkan sampai kesepian. Karena ketika disosial media kita tidak bisa memberikan pelukan secara langsung, maka sending virtual hug mejadi salah satu alternatif untuk menunjukan bahwa kita ikut bersimpati dengan apa yang mereka alami.

Nah, kurang lebih seperti itu artinya kata virtual hug atau peluk virtual. Kini kamu sudah tahu kan arti kata satu ini. Jika kamu ingin mengetahui istilah lain yang sedang hype, kamu bisa membacanya di website ini, salah satunya arti kata rebahan.
Baca Juga

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama