Inilah Arti Hold dalam Dunia Kerja, Saham, dan Jual Beli Online

 arti hold dalam dunia kerja

Ketika kita memasuki suatu bidang baru seperti jual beli online, bermain saham, atau dunia kerja, kadang ada istilah baru yang disebutkan yang pada akhirnya membuat kita bingung, salah satunya adalah arti hold.


'Yang sudah masuk pengerjaan berapa mas / mbak? Yaudah, yang belum masuk pengerjaan kita hold dulu ya?'


Mau jawab ya atau tidakpun kita ragu karena tidak tahu maksud dan arti dari hold itu sendiri, lalu apa maksud hold itu sendiri? Yuk simak pembahasan kita kali ini.

 


Arti Hold dalam Pekerjaan dan Jual Beli Online

Hold adalah sebuah kata dalam bahasa inggris yang memiliki arti memegang atau menahan. Istilah lain yang relevan dengan hal ini adalah take, handle, keep, have, dan sebagainya.


Dalam dunia saham, istilah hold didefinisakn sebagai, anjuran untuk menahan saham, atau tidak menjual terlebih dahulu, karena sang penganjur memprediksikan, kalau saat ini bukan waktu yang tepat untuk menjualnya.


Begitupun dalam dunia kerja atau jual beli online, hold adalah instruksi berupa permintaan untuk menahan proses yang sedang dilakukan. Misalkan untuk contoh kasus diatas, ketika atasan anda meminta untuk di hold proses pengerjaan produk, maka atasan anda sebenarnya meminta untuk menghentikan proses, sampai pada waktu yang telah ditentukan.


Apakah hal ini sama dengan cancel? Tentu saja tidak, karena hold disini bukan untuk membatalkan, namun menahan, dan akan dilanjutkan kembali suatu saat nanti, entah dengan tambahan instruksi baru atau tanpa instruksi baru.


Hal yang sama juga berlaku dalam istilah jual beli, hold lebih dimaksudkan untuk menahan terlebih dahulu agar tidak dijual ke orang lain, atau jangan dilepas terlebih dahulu, tujuannya jelas, yakni untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

 

Baca juga: Maksud Up dalam WhatsApp


Bagaimana, kini anda sudah tahu bukan arti hold dalam dunia kerja, baik dalam dunia saham ataupun jual beli online. Saya kira istilah yang satu ini tidak terlalu rumit untuk dipahami, sederhanya diposisi ini anda diminta untuk tidak melakukan apapun terhadap instruksi yang sudah diberikan. Semoga pembahasan singkat dalam artikel kali ini bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa untuk membaca arti kata lainnya yang ada di website ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama